Minggu, 02 Agustus 2015

chapter 2 cari kerja part 2: dungcesdung, senyum senyum sendiri

Tangannya gatel kalo gak ngeblog.  

Tanggal 15 oktober kita balik ke bank merah untuk ambil uang saku.  Duit sakunya cukup untuk ongkos soeta ke kantor pusat di jakpus.  Nah disini,  aku gak kenal sama yg lulus kecuali kak nisa sama kak henny. Apalagi kamu,  tau nama juga nggak. 

Besok paginya kita pada ngumpul jam 4 pagi di kuala namu.  Nyari orang travel yg pegang tiket.  Aku diantar mama,  bundo,  makwo,  sepupu. Semua pada nganterin papa gakbisa karena gabisa cuti.
Nyampe kualanamu kita ber 21 masih pecah dan karena aku gak kenal sesiapa kecuali kak nisa sm kak heny aku duduk ngasal aja.  Tiba2 mama nyeletuk  "itu semua yg lulus?  Ganteng ganteng moy." aku cuma heeh aja.  Karena pada botak jd gak keliatan gantengnya.  Ada juga sebagian yg belum dibotak.  Kamu yg mana?  Biar itu jd rahasia aja.  


Akhirnya batang idung kaknisa keliatan.  Dia yg mondar mandir nelpon orang travelnya.  Dia lebih aktif.  Hehehe.  Aku cuma duduk duduk aja smbil kelaperan.  Biarin aja kaknisa yg sibuk mah.  Terakhir kita ketemu org travel jam 5 an dan udh waktunya check in.  Peswat kita jam 6:20 apa ya?  Kamu dimana itu aku lupa,  jadilah kita checkin,  ada yg diantar pacarnya. Sampe mau boarding juga aku lupa kamu dimana.  Kita siapa2 aja sih orangnya we?  Hahaha
Smpe akhirnya pamitan sm mama.  Mama senyum aja.  Akunya gak fokus mau sedih atau gimana.  Pokoknya mama tenang aja.  Anaknya ini udah gede kok! 

Udh dipesawat tadinya aku duduk sama siapa ya aku lupa 2 orang cowok, trkhir aku duduk bertiga sm kak heny sm kak nisa trus kita selfie pertama kali.  Hihihi.  Aku punya dua kakak baru.  Anggap aja,  si ganduik dipanggil Allah digantikan dua kakak sekaligus.  
Disitu juga aku belum kenal kamu yangmana.  

Sampai akhirnyabkita nyampe dijakarta.  Panasnya terik banget udaranya gak nyante dan kita cussss ie menara btn di jakpus.  

Isi kontrak dan lesehan udah banyak rameee dr kota lain yg datang.  Kalo gak salah ada 6 kota apayak.  Medan,  jakarta,  pekanbaru,  palembang,  manado,  banjarmasin,  samarinda,  papua,  

Akhirnya kita langsung ke bogor buat outbound sama hcd pusat.  Nah hcd itu human capital division.  Kayak hrd pusat gitu.  
Disini aku kenal kamu.  Walau bukan jumpa yang pertama.  Asik. 
Kamu yang pemalu.  
Kita duduknya gak jaug jauh banget.  
Aku tetep duduk sm kaknisa kakheny.  
Nah kamu duduk sama siapa?  Ingat gak?  

Sampe di bogor untuk pertama kalinya sekitar jam 1 bawa koper gedeeeeeeekkk yg lain pada hebring kan tuh angkat koper masing masing.  

Sampe di tmpt outbound villa mutiara atau putri ya?  Aku lupa nama villanyaaaaaa. Aaaaaa oon! 

Jalannya gluduk2an banyak batu gitu.  Tiba tiba pas nurunin koper pegangannya lepas gitu.  Mungkin krena keberatan gitu.  Jadi kita dibagi menjadi 4 orang satu kamar.  Dan pukul 1 malam mau outbound disekitaran villa. Jam menunjukan pukul 5, aku kebingungan bawa koper gitu.  Mana kamar dilantai dua kanya.  Aku panggil seonggok daging yg aku inget betul mukanya itu dr medan. 
Aku lupa namanya waktu itu.  Hahaha
"bang bang tolongin lah,  dari medan kan? "

Yaampun asli sombong banget itu orang gak mau nolongin.  Akunya gondok sndiri.  Awas aja ntar.  
Dianya cuma ngapain,  aku lupa.  Kamu ngapain?  Sampe gak mau nolongin temen satu wilayah rekruitmen sekalipun.  --"

Jadilah udah sampe kamar aku sekamar sama cewek berponi palembang,  kaka tai lalat manis dr manado dan kakak kulit putih lembut dr samarinda.  
Dan jam 1 malam kami dibangunin untuk outbound. Pakek baju yg udh disiapin. Aku kebagian kelompok 1 anggotanya ada 11 orang.  Aku lupa siapa ajaaaa. Hehehe yg jelad aku gak sekelompok sama kamu.  Aku gak inget pun kamu siapa dan kelompok mana. Begitulah.  

Mau ceritain detail outboundnya tpi tkut ngebosenin.  Karena aku gak pande pande kali nyeritain secara detail.  Initnya kita outbound dr jam 1-5 pagi apa ya?  Seruuu basah2an,  ada satu post disuruh ambil bola yg disembunyiin dimana gitu,  akunya yg saat itu masih berani dan gak tkut gelap pede aja masuk ke ruangan yg emang disekitar villa minim lampu,  langsung ngeraba trnyata dlaam kamar mandi ambil bola dapet deh. 
Waktu outbound banyak dnger anak cewek pada histeris.  Gatau kalo ada cowok juga yg histeris. Kamu histeris gak?  Saat itu aku gak ngegubris kamu sama skali. Kenal juga kagak dalam ati.  Jd belum kepikiran.  Voila~ kelompoj aku juara 1 lakalala yeyeyey,  dapat coklat sama handuk gitu.  

Besoknya jam 1 siang balik ke apartemen buat ngeletakin barang.  Koper rusak.  Gedrk banget gitu susah dibawak.  Banyak cowok yg berbaik hati mau ngangkatin.  Hehehe... 
Mulai kenal beberapa orang. Yang dari manado mesti heboh tapi ngidupin suasana banget.  


Udah ah. Ngantuk. Daah wee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dong...!! Anak pintar silahkan berkomentar :)

 
blogger template by arcane palette