Senin, 09 Februari 2015

Nyari Kerja Part 2

Rejeki emang gak ada yabg tahu,  kecuali Dia.


Dua minggu berselang daru cerita di Nyaru kerja Part 1 (sengaja gak dilink karena nulis lewat hp) saat itu masih bulan puasa dan ane lagi buka puasa di rumah temen2 EO di ring road.  Alhasil hape ane ada yg ngeping ngeping.  Dikira gebetan ternyata kakak ane sendiri.  Kak anggie.  

KA:  dek,  udh cek web bank merah belum?  Adek lulus tauuu!!!  Selanaat yaa dekkuuu

Eyke udh seneng dikirain udh masuk keterima.  Pas buka webnya ternyata lulus berkas doang..  Hahahaha dikasih harapan palsu.  Ngeglek amat.  *minum baygon*

Langsung ceria mukanya.  Makannya nambah. Eyak biasanya juga makannya banyak,  Moy.  Cerita sama tmen yg lain gimana soal2 tes kemampuan teknis bank bank gitu.  Browsing muluk deh kerjaannya.  Karena ada wakyu seminggu lagi vuat test kemampuan dasar ane sampe bljr tiap malam.  Mulai dr psikotrs,  bhs inggris,  buka trit kaskus. Kepo ttg bank merah sampe sampe ane bkin jadwal blajar dah.  Tiap kali lewat cabang bank merah ane bacain al-fatihah.  Pokoknye usaha bgt.  Hahaha

Saat itu ane masih kerja di lysing lebah.  Dan hari tes kemampuan dasar semakin dekat daaaann putri kudu mkirin lagi alasan buat gak masuk kerja lagi.  Karena jam tesnya 13:00

P:  kak. Putri lulus berkas yg dibank merah itu.  
Ka:  ih selamat ya, 
P:  ngarep banget putri kak.  Tpi bsok tes lg jam 1. Gmn izinnya? 
Ka:  yaudah.  Kau gak ush masuk.  Bilang aja sakit. 
P:  gpp itu?  
Ka:  gpp.  Bsok aku bntu deh kalo ibuk lov nanya.  

Sip!  Beres. Aman! 

Keesokan harinya... 

Ekke lupa tgl brp.  Tpi utu msih bulan puasa.  Ane bangun subuh.  Pdhal tesnya jam 1 siang,  belajar lagi masaaa dari pagi.  Hahaha iya rajin bgt deh. Jam 11 udh brgkt dr rumah.  Persiapan udh matang.  Insha allah.  Cusss nyampe lokasi jam 12. Nunggu lagi.  Kayakbta hidup eyke lama di simpang penungguan deh.  Hahaha

Teng.  Jam 1, peserta tes selanjutnya masuk.  Kami di sesi ketiga kalo gak salah.  Duduk paling depan.  Sengaja.  Karena lupa bawa kacamata.  Hihihii..  Soal2nya lumayan mudah.  Seputar bank merah,  UU perbankan.  Matematika dasarnya gampil.  Bahasa Indonesia dan inggrisnya juga sbnrnya gampaangg tapi ekke begonya adalah jawab pertanyaan berikut:

1. berikut yang bukan merupakan direksi bank merah adalah.  . .
a.  Anu.  B.  Anu.  C.  Anu.  D.  Anu.

Dan ekke jawab B/C yang pilihannya Maryono.


*jitak*

Kelar tes kita disuruh foto bejejer gitu untuk ngukur tinggi.  Lepasin heels.  Disitu ekke kagak makeup.  Bedakan bebi doang.  Pakek baju juga cuma kemeja jaman kuliah.  Maklum. Putri masih kurus.  Pakean masih ngasal2an.  Yang lain udh pakek blaxer aje.


Pesimis lagi?  Heeh.  Putri pesimis lagi.  ~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dong...!! Anak pintar silahkan berkomentar :)

 
blogger template by arcane palette