Kamis, 27 Juli 2017

Terluka,Tersayat,Tergores.Ouch!

Assalamualaikum
Selamat Pagi
Perkenalkan saya pegawai plat merah.
**

Bangga?
iya. Mama sama Papa ikutan bangga ya, biar kita bangganya rame-rame. biar putri gak sendirian.

Senang?
Senang. walaupun sesekali mengeluh. walaupun terkadang punya pikiran ingin resign. Sebelum kerja disini, kerja gantiin pegawai yg lagi cuti hamil selama 9 bulan. jadi ada 3 orang pegawai yg sudah saya gantiin posisinya saat mereka lagi cuti hamil. Namun sebelum jadi pengganti pegawai cuti itu, profesi  pertaama saya setelah dinyatakan lulusd d3 ialah jualan buku.

Menikmati? 
Teramat menikmati. Ini saya buktikan lewat bersyukur. membeli moment2 liburan yang waktu jadi penjual buku atau gantiin ibu2 hamil blm bisa saya wujudkan. membeli barang-barang yang saya inging tanpa harus berpikir panjang atau meminta tambahan uang dari mama/papa.

Terima kasih, Ya Rabb. Atas izinmu, ijazah pendidikan kepakek. walaupun gak sesuai sesuai kali sama yang ada di ijazah. Tapi buktinya, ijazahnya beneran kepakek. masih ditahan di kantor pusat karena masih terikat ikatan dinas sampai akhir tahun ini.

Cerita berikut ini, bukan karena bukti saya tidak bangga,tidak senang,tidak menikmat profesi yang sekarang. Ini hanyalah cerita dari sisi perasaan lain saya saja.
***

Saya lahir dari keluarga keturunan minang. Apa cirikhas orang minang? perantau, pedagang atau pande berjualan, menyebar kemana2 dan jago masak. namun sayang disayang, keluarga saya pribadi berbeda dengan keluarga minang lainnya. Keluarga saya drngan keluarga Kakak dan Adik mama berbeda. kami tidak bisa mahir berbahasa daerah minang, dan kami juga tidak pandai berdagang/menjadi indrpenden dalam meniti rejeki.Turunan keluarga mama rata2 menjadi prdagang. tapi tidak bagi kami. Suami mama bekerja selama 40tahun hidupnya. Dan Mama menjadi ibu rumah tangga. sesekali waktu mama memang menyibukkan diri dengan berdagang seperti jualan elektronik jaman aku belum sekolah, jualan kue, jualan makanan, jualan pempek jualan popcorn, jualan pecah belah kebutuhan rumah tangga yang terakhir. nungkin dalam pernikahannya ada 20 jenis penjualan yang digelutinya. aku tidak memandang sebelah mata tentang jobside mama itu. No!No! 

Ternyata sifat itu menurun kepada akyu, kepada kakak kakakku. 
Sampai saat ini, aku juga sudah menggeluti dunia penjualan lebih dari 10 jenis.Dari jaman sd: jualan kertas binder, ikutan bawa popcorn ke sekolah sm kelas ngaji. waktu smp aku lupa pernah jualan apa aja. Zaman SMA spertinya hanya jualan pulsa dan jaman kuliah yang paling banyak menggeluti dunia jualan antara lain: jual keripik pedas, jual jco, buka stand jual pop ice di kampus, jual baju bekas/monja, dropship baju2. yang paling serius kutekuni jualan monja sampai punya fanpage di fb. dan selepas kuliah waktu lagi nunggu ijazah, berkat ikutan komunitas klub buku medan, aku jadi jualan buku. Dan ini yang paling aku senangi. 

Kira2 4 bulanan jualan buku, yang tadinya sebulan untung 50-70rb, dibulan ke empat nyambi jadi pegawai yg gantiin cuti hamil aku bisa dpet umtung 1jt, dan sampai akhirnya aku keterima di Bank Plat Merah. Dan itu semua kutinggalkan.  :')

Kalo liat olshop yg jual buku kayak standbuku atau demabuku itu kadang irinya bukan kepalang. aku pernah merintis seperti mereka dan bahkan mereka sekali dua kali suka sharing ttg jualan dengan aku. Duh sukses kalian berdua ya. 

Dan hari ini, hari keempat aku mulai jualan lagi. Tentu saja selama tiga tahun kerja di bank plat merah, sesekali aku nyoba jualan dari mulai jualan pulsa,jualan baju, pakaian tiittt dan akhirnya yang sekarang aku jualan buah potong dikantor :))
***

Dari hari pertama jualan buah potong, tangan kanan tersayat pisau dua kali, ada aja yg kepotong (tangannya) bukan buahnya. Tapi ntah kenapa, ngeluh gak terucap. malah kekeh sndiri smbil bersihin darahnya. Sepulang kerja nyempetin cari buah buat dikupas besok pagi. Trus Abis mandi yang biasanya sering leha2 nonton tv dlu malah kadi sibuk bermain dengan pisau, mulai siapin buah dan lainnya, bungkusin buahnya. Dan itu semuanya dikerjakan dengan happy.  Teramat happy. hrhehe. 

Semoga ini jadi pengalaman yang berharga dikemudian hari. terima kasih atas pembelajaran hidup ini Ya allah, mau mau lagi gini terus, usaha selain kerja dikantoran. usaha terus sampe gagal, jadi ntar si gagalnya malaas nyamperin, gantian si sukses yang nyamperin. Semangat aku emang sukak ganti2 gitu, ntar kalo lg down baca tulisan ini aja. semoga smngat usahanya bangkit lagi trus trus ada trus. 
sampai hari ini, setelah barusan nyatet, ada  8 sayatan di tangan kanan dan kiri. masing2 syaatan itu pedih coy! kalo kena air sakit, mandi udh lewat dua hari juga masih sakit. dikasih lotion sakit. dikasih itu2 taiser juga sakit. tapi aku gak nyesal. hahahaha.
Lucu gaes. suwer,. 

semoga rejeki baik itu menghampiri dengan usaha yang baik yes.
Jangan berenti berusaha apapun itu. Kalo lagi badmood. nikmati moodnya. Nanti kalo semangat mulai giat lagi. 

Dadah.
xoxo.

2 komentar:

  1. Baguuuusss bngettt cerita ny kk put. Jualan tiittt ny itu kok gk diperjelas kak, hahaha
    Semangat semangat semangatttt

    BalasHapus
  2. gw mau ngemut jari putri yang luka. kayak di pilem pilem. hehe

    BalasHapus

Komentar dong...!! Anak pintar silahkan berkomentar :)

 
blogger template by arcane palette